Senin, 22 April 2013

JR#12# Bikin Video Yuk....Mumet-Mumet Tapi Asyik.

Komputer yang berinternet,memilki jangkauan yang luas
   Apa itu internet ?Internet berasal dari kata  interconnection-networking,yaitu sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standart internet protocol suite (TCP/IP).  untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia. Manakala Internet (huruf ‘I’ besar) ialah sistem komputer umum, yang berhubung secara global dan menggunakan TCP/IP sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol). Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian  ini dinamakan internetworking.
   Nah karena keistimewaan internet ini,bisa menghubungkan orang dimanapun berada tanpa harus ketemu dan bertatap muka dengan jangkauannya yang luas bahkan diseluruh dunia bisa nyambung,terutama yang aktif menggunakan internet.Maka online shop kami dianjurkan untuk melengkapinya dengan promosi/profile usaha kami dalam bentuk Video singkat maksimal 2 menit.Untuk yang gaptek seperti saya nih,,,bikin video adalah tantangan tersendiri.Karena memang blas belum bisa.Hehehe jadi jujur,belajar dari nol.Hasil bukan masalah.Namun prosesnya sangat indah untuk terus bisa dan bisa.Dari browsing,tanya teman,Dosen ataupun liat-liat caranya di youtube.Jadi kalau mau bisa! Simpan dulu kamus menyerahnya dalam lubang kuburan tanah dengan pendaman paling dalam.Jangan dikorek-korek lagi,biar nyerahnya gak muncul (Pesan hatiku untukku).

SEMANGAT REK !!! PASTI BISA.
  Yah beruntung punya kelompok yang selalu menyemangati dan share ilmu bila salah satu dari kami tidak bisa.Disini terasa banget diadakannya /dibentuknya kelompok-kelompok belajar oleh Dosen.Walau bermumet-mumet ria,,pasti akan tetap semangat belajar untuk bisa.Juga dengan adanya Pak Dosen kami yang selalu memberi bimbingan.Jadi dengan adanya lingkungan yang mendukung,pasti semua semangat dan kemauan untuk bisa tetap terpelihara.
  
  Dalam edit video ini intinya hanya 3 sebetulnya,potong,sambung dan sisipkan.Namun karena saya masih belum begitu paham,Yah pelan-pelan dipelajari satu-satu.Saya yakin,nanti pasti bisa.Kalau sudah bisa pasti senang.Karena bisa membuat video sendiri,bisa mengabadikan moment-moment penting dalam bentuk video.Membuat iklan dalam bentuk video.Mumetnya tergantikan dengan kepuasan dan rasa senang keberhasilan karena sudah bisa,pasti dech.Apalagi kalau ingat saat belajar dengan segalan prosesnya,hehe kucu,tanya kanan kiri gak mudeng-mudeng .Kayao........................!!!
Dibawah ini adalah video yang pertama kali 100% saya bikin.Tadinya saya benar-benar mumet dan hampir saja nyerah.Sebab berhari-hari utak atik gak bisa-bisa.Ditambah saya download beberapa aplikasi video editor yang hasilnya malah bikin laptop saya kena virus banyak banget dan membuat laptop saya keluar bunyi aneh (erghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh.......) abis gitu mati,satu hari penuh gak bisa dipake laptop.Saya sudah gak mikir turn in waktu itu.Tapi yang ada dalam pikiran saya,bagaimana saya bisa ,bisa dan bisa.Karena saya masih punya kemauan dan usaha terus akhirnya detik-detik terakhir turn in saya mulai mengerti bagaimana mengedit dan membuat video ini.Dan dibawah ini adalah hasilnya.


4 komentar:

  1. Salut dengan semangatnya! Hebat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Pak Nur,dan terimakasih atas semua support dan bimbingannya.

      Hapus
  2. :)....you is the best....semangat dan disiplin ya....

    BalasHapus