Minggu, 30 Desember 2012

PENDAFTARAN DAN PENERIMAAN

     Bagai mendapat durian runtuh,pendaftaran PER pun dibuka.Waktu yang ditunggu-tunggupun datanglah jua.Dan senangnya bisa mendaftar.Saat itu aku lihat-lihat form pendaftarannya dulu,disana disuruh mencantumkan nama astor yang nanti akan membimbing kami.Langkahpun berlanjut,aku komen facebook "Mohon ma`af Mbak-mbak Astor,siapa yang bersedia menjadi mentor saya ya? Responpun muncul dengan jempol kerennya Mb Nick Manggo.Lalu kami saling inbok dan saya meminta alamat emailnya.Resmilah hari itu saya terdaftar sebagai calon murid PER.
   Setelah resmi mendaftar kami semua membayarkan biaya administrasinya,yang tadinya hk$1500 mendapat discount 500 menjadi hk$1000.Itupun kalau membayar lunas dapat potongan lagi 10%.Sedang bukti pembayaran bisa dikirim lewat email ke      dlearning@ciputra.ac.id    Jadi tunggu apalagi,manfaatkan kesempatan.Waktu dan kesempatan adalah dua hal yang sangat berharga,jangan menyia-nyiakan.Hujamku dalam hati.
     Setelah mendaftar kami semua para mente dan para astor Shiny jumpa darat untuk yang pertama kalinya di palem-paleman,Causewaybay (foto diatas).Kami semua bertemu dan belajar mempersiapkan apa saja yang diperlukan saat pembelajaran nantinya.Ada yang install microsoft,mendwonload skype,ym bahkan cara membuat email.Pokoknya gado-gado belajarnya.Ada canda dan tawa menghiasi pertemuan kami.Membuat suasana jadi nyaman.Hehe mungkin kecapekan ya mb Nick,setelah teman-teman pada buyar langsung pijetan tuch.Hmm.. pastinya seneng rasanya mempunyai mentor yang senantiasa membimbing kami untuk belajar.
     Pengumuman penerimaan siswa-siswi sudah bisa di lihat.Dan aku bersyukur bisa masuk diantara 78 peserta yang diterima tersebut.Para pesertapun berasal dari berbagai negara yaitu Hongkong,Malaysia,Korea dan Indonesia.Sebagian besar dari mereka adalah BMI.Jadi harus pinter-pinter membagi waktu antara pekerjaan dan belajar.
     Tidak cukup sampai disini pihak UCDE juga memberikan layanan untuk salah satu keluarga dari peserta agar bisa ikut belajar sebagai siswa Sit-In.Wah saya pikir "Ok banget nih".Salah satu manfa`atnya adalah diwaktu nanti memusyarahkan masalah usaha ke pihak keluarga jadi gampang nyambungnya.Tidak muter-muter dan berselisih paham karena ketidaktahuannya.Kemudian saya meresponnya dengan mendaftarkan kakak pertama saya yang saat ini di Korea sampai beberapa tahun kedepan.Semoga dia bisa mengikuti pembelajarannya,mengerti dan paham.

2 komentar:

  1. wow...jempol kerennya muncul,(,,nick manggo.)..Good luck Misi Giardi...semangat belajarnya kuat dan rajin serta pandai....
    "never give up"

    BalasHapus